Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INFO Mudik Seputar Tol CIPALI

Sebagian dari para wadiabala Seputar Harapan Indah tentu ada rencana mudik di Hari lebaran 2015 ini. Ada info baru mengenai dibukanya akses tol Cikampek - Palimanan. Tepatnya mulai hari Minggu, 14 Juni 2015 yang lalu , Tol Cikopo- Palimanan (CIPALI) yang merupakan tol terpanjang di Indonesia (116.7 KM ) resmi di buka untuk umum & masih di gratiskan selama 7 hari sampai dengan hari Sabtu,20 Juni 2015 .

Tol Cipali memiliki total 8 res Area dengan pembagian 4 Res Area type A ( Besar & SPBU, & 4 Res Area Tipe B (Kecil tanpa SPBU) berikut perincian posisinya:

* Arah Cikopo ke Palimanan :
  -KM 86+600  Res Area Type B.
  -KM 102+300 Res Area type A.
  -KM 130+700 Res Area type B
  -KM 164-700 Res Arean type A

* Arah Palimanan - Cikopo :
  -KM 166+700 Res Area type A
  -KM130+700 Res Area type B
  -KM 102+800 Res Area type A
  -KIM 86+600 Res Area type B


Tol sepanjang 116 KM ini akan dikenakan tarif sebesar Rp.96.000 untuk kendaraan gol.1 (sedan, minibus), berikut perincian jumlah yang harus di keluarkan Tol dari Jakarta hingga Pejagan (Brebes) :

  -Tol Jorr Rp. 8.500
  -Tol Jkt - Cikampek Rp.13.500
  -Tol Cikopo - Palimanan Rp. 96.000
  -Tol Palimanan - Kanci Rp.4.500, Jumlah Total Rp.146.000

Selama arus mudik lebaran Idul Fitri terhitung mulai H-10 S/D H+5 tarif tol akan di discount sebesar 25% - 35 %, hingga tarif tol menjadi:
- Tol Jorr Rp.5.500
- Tol Jkt - Cikampek Rp.8.500
- Tol Cikopo - Palimanan Rp. 72.000
- Tol Kanci - Pejagan Rp.18.000, Junlah total 107.000

Dihimbau bagi pemudi atau perjalanan ke Jateng harap benar2 mempersiapkan kondisi fisik serta kendaraan (Cek tekanan angin,rem dll) anda mengingat perjalanan mulai dari Ujung  Merak hingga Brebes akan melewati Tol sepanjang  370 KM.

UPDATE INFO

Info Tol Cikapali: Dalam 2 hari beroperasi secara resmi, tol Cikapali telah memakan beberapa korban kecelakaan akibat kantuk, karena jalan lumayan lurus dan lengang juga kecelakaan karena pecah ban (mungkin karena kontur beton)

Hanya 1 RA/Rest Area yang telah berfungsi + 1 masjid & 1 toilet, 4 RA sedang dibangun, RA lainnya masih kosong. Pastikan membawa makanan minuman dalam mobil jika mempunyai anak kecil. Pastikan juga memperhatikan pekerja yang sedang memasang rambu-rambu jalan + railguard. 

Pemandangannya lumayan bagus, melewati sekitar 5 bukit yang dibelah, elevasi tikungan 100% bagus, beberapa tempat masih banyak tanah merah karena truk masih mondar-mandir menguruk tanah. Banyak pengendara tertipu RA, karena setiap RA dipasangi umbul-umbul seakan telah ramai beroperasi, begitu masuk RA kita akan ketemu bangunan kosong dan gelap. Average 120 kpj - 140 kpj masih aman untuk bejek pedal gas, tidak disarankan lebih dari itu karena di area beton, jalanannya masih agak bumpi juga harus kita perhatikan batas maksimum kekuatan ban yang kita pakai. 

Demikian sharing infonya, selamat mudik bagi yang akan mudik Ramadhan ini.

sumber : Grup WA Pengguna Jalan Raya Bekasi (PJRB)


INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


1 komentar untuk "INFO Mudik Seputar Tol CIPALI"

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !