Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Di Musim Hujan

Wadiabala Seputar Harapan Indah... Musim hujan sedang melanda Jakarta dan seluruh wilayah Indonesia. Kini musim di Indonesia sudah agak susah diprediksi, Intensitas hujan pun sering berubah-ubah tanpa tanda, mulai dari hujan ringan hingga lebat. Perubahan cuaca ini menuntut kita agar lebih menjaga kesehatan supaya kondisi tubuh tak menurun.

Sebelum para wadiabala Seputar Harapan Indah terserang penyakit di musim hujan, sebaiknya lindungi diri Anda. Berikut enam langkah sederhana untuk menjaga tubuh dari serangan penyakit di musim hujan yang semoga bermanfaat bagi kita semua.

1. Selalu awali semua kegiatan kita dengan berdoa.
Kita bersyukur dengan apa yang telah kita terima dan menyerahkan segala upaya dan kegiatan kita kepada Tuhan yang maha kuasa agar hal hal yang diluar kuasa kita sebagai manusia akan dilengkapi dengan kuasaNYA.


2. Selalu Bawa Payung
Kehujanan dapat mengubah suhu tubuh Anda secara drastis yang menjadi kemungkinan terserang flu atau demam. Untuk menghindarinya, pertama lindungi diri Anda dari hujan dengan menggunakan payung. Ini adalah cara utama untuk menjaga tubuh dari luar.

3. Makanan Sehat
Memakan makanan sehat adalah hal paling sederhana untuk mencegah penyakit. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Imun tubuh yang kuat dapat melindungi Anda dari flu.

4. Cuci Tangan
Tangan merupakan tempat kuman dan virus berpindah. Dengan rajin mencuci tangan, terutama setelah diterpa hujan, akan membunuh virus yang menjadi penyebab utama demam dan flu. Gunakan air dan basuh kedua tangan dengan sabun hingga sela-sela jari, kuku, dan punggung tangan.

5. Jangan Pakai Sendal Jepit
Musim hujan bisa menyebabkan selokan jadi tersumbat dan banyak air tergenang. Dua tempat itu merupakan sumber penyakit seperti diare, flu, kolera, dan jamur di kulit. Tapi, musim hujan ini banyak sekali pengguna jalan yang lebih suka menggunakan sendal jepit karena dianggap lebih praktis dan lebih cepat kering. Namun demikian dengan kaki terbuka itu, kuman lebih mudah masuk. Sebaiknya gunakan sepatu tertutup seperti bot untuk musim hujan untuk melindungi kaki dari air kotor. Jangan lupa cuci kaki setelah tiba di rumah atau kantor.

6. Bersihkan Rumah
Populasi nyamuk semakin bertambah selama musim hujan. Agar nyamuk tak menyerang Anda, sebaiknya bersihkan rumah secara rutin. Perhatian parit, bak air, sudut, dan celah di rumah Anda yang mungkin menjadi sarang nyamuk.

Apabila dirasa kondisi badan dan stamina kita menurun segera konsultasi ke dokter. Klinik Dokter Keluarga di Kota Harapan Indah yang kami rekomendasikan adalah Klinik Dokter Irawati yang berlokasi di Ruka Griya Harapan Permai Blok AB2/9 Kota Harapan Indah. Pendaftaran pasien di 021-8898 2888

Perhatikan juga kesehatan kita dengan konsumsi air minum yang sehat. Untuk informasi air sehat :
  • Ron88
  • FujiRO
  • CR
  • Air Alkaline Perfect
Bisa hubungi WELL PRO Management 0811910080

Demikian sekilas info semoga bermanfaat !

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Di Musim Hujan"