Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cerdas Berbuka Puasa Yang Sehat

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... beberapa hari ini saya senang sekali menggunakan kata "Cara Cerdas". Mengapa ya? Adakah sesuatu yang baru yang berkaitan dengan kata "Cara Cerdas" ? Saya jawab ADA ! Tanpa saya bongkar pun anda akan tahu semuanya bila menyimak info-info kami di media ini.


Kembali ke laptop.... Ada anggapan yang sudah biasa kita tahu yakni berbukalah dengan yang manis padahal anggapan seperti itu sebenarnya salah karena makanan dan minuman manis seperti kolak, teh manis, es campur akan membuat gula melonjak dan merangsang pancreas mengeluarkan insulin. Maka dari itu agar gula darah tidak melonjak drastic yang akan membahayakan pancreas konsumsilah buah atau jus saat berbuka walaupun jus buah tetap membuat gula darah naik, tapi tidak terlalu membebani pakreas. Selain itu berbukalah secara bertahap jangan langsung berbuka dengan makanan berat, mulailah berbuka dengan buah lalu lanjutkan dengan sholat maghrib setelah itu baru berbuka dengan makan besar yang terdiri dari nasi sehingga tahan sampai malam.


Gambar hanya ilustrasi belaka | sumber dari Googling


Demikianlah informasi singkat mengenai beberapa cara cerdas untuk mengatasi stamina tetap terjaga dan fit selama menjalankan ibadah puasa semoga bermanfaat .

CATATAN TAMBAHAN

Selain harus cerdas dalam berbuka puasa kita juga dituntut untuk selalu waspada dan berhati-hati ! Masih ingat artikel kami sebelumnya yang berjudul "Hati-hati Dengan Orang Ini !" Sebagai update dari informasi tersebut sekarang yang bersangkutan telah resmi menjadi DPO di Kepolisian. Untuk itu mohon tetap waspada jangan sampai menjadi korban orang tersebut !

Faisal Rudianto alias Risal Gunardi
Yulianingsih alias Yuli Iraswati


By Buedz | sumber : Googling


INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Cara Cerdas Berbuka Puasa Yang Sehat"