Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Saat Perpanjangan STNK di Samsat Outlet Harapan Indah

Wadiabala Seputar Harapan Indah .... untuk kesekian kalinya kami berkunjung ke Samsat Outlet Harapan Indah. Dari waktu ke waktu pengunjung outlet ini semakin banyak sehingga antrean semakin panjang. 

Hari ini hari Jumat yang cukup pendek sehingga kami mencoba datang lebih awal. Sekitar jam 09.00 WIB kami masuk ke area parkiran Harapan Indah Club (HIC). Sebaiknya kita fotocopy berkas di lokasi ini saja karena lebih cepat dan langsung ditata susunannya sesuai kebutuhan. Sekali fotocopy satu set yang terdiri dari BPKB, STNK, KTP kena Rp.3000,- Dalam kesempatan terdahulu kami sempat footocopy sendiri biar lebih murah namun ternyata malah lebih repot saat mau masukin berkas karena susunannya tidak sesuai dengan yang kantor ini mau sehingga harus menyusun ulang dan memakan waktu.


Begitu selesai fotocopy dan susunan berkas sudah rapi tinggal menuju depan pintu kantor samsat outlet untuk minta formulir kepada petugas sekuriti. Formulir kita isi cukup simpel contoh isiannya sudah tersedia di dinding dekat pintu samsat. Bila sudah tinggal kasih sekuriti untuk cek kelengkapan berkas dan selanjutnya kita bawa masuk untuk di taruh di loket pendaftaran. Cukup taruh saja disitu nanti kita akan dipanggil bila sudah dicek dan sekalian untuk ambil BPKB asli untuk disimpan. Bila nama di BPKB bukan nama kita sendiri kita harus menunjukkan KTP kita sebagai orang yang mengurusnya. Jadi jangan lupa bawa KTP !



Setelah BPKB sudah kembali ke tangan kita, silahkan ditunggu lagi sampai ada panggilan untuk pembayaran. oh ya kursi yang tersedia di ruang tersebut hanya 4 deret masing-masing 4 buah jadi totalnya hanya 16 kursi jadi siap-siap berdiri bila pengunjungnya pas banyak. Pembayaran selesai artinya semuanya juga sudah selesai silahkan pulang dan jangan menginap di Samsat he he he...


Demikian sekilas info pengalaman kami semoga bermanfaat ! 



INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Tips Saat Perpanjangan STNK di Samsat Outlet Harapan Indah"