Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Elegan Menghadapi Jalan Macet

Wadiabala Seputar Harapan Indah... seperti biasa rutinitas pagi Ternak Teri alias Anter Anak dan Anter Istri. Di Jakarta dan sekitarnya macet itu biasa. Kebiasaan yang kurang mengenakkan ini kadang tanpa kita sadari kita tambahin dengan hal yang lebih membuat kurang enak lagi. Jadi lengkap sudah kehidupan ini.

Sudah macet dan kebayang kita harus mengalami keterlambatan, potong gaji dan lain sebagainya kadang membuat kita menggerutu... mengumpat... marah dan lain sebagainya. Hal tersebut hanya akan membuat kita semakin negatif dan terjerumus dalam emosi yang merugikan diri sendiri.

Cara cerdas yang elegan untuk menghadapi situasi tersebut berdasarkan pengalaman penulis adalah sebagai berikut. Lihat kondisi sekitar apakah memungkinkan kita untuk pindah jalur lain yang mungkin tidak terlalu macet. Kalau maju kena mundur kena ya nikmati saja sambil mensyukuri hal hal yang baik walau kecil. Menunggu waktu macet dengan senyum. Kalau perlu bernyanyi atau bersenandung... syukur lagu rohani sambil bersyukur dan berdoa. Bila kita sebelum berangkat sudah diawali dengan doa dan masih kena macet juga jangan kuatir karena semua terjadi atas ijin Tuhan. Kita tidak pernah tahu rencana Tuhan. Siapa tahu kita dibikin macet dan tertahan disitu karena kalau tidak begitu kita bisa mengalami kecelakaan di tempat lain... maka tetap bersyukurlah !


Pastikan berpikir bahwa besok lain kali berangkat lebih pagi lagi. Siapkan segala sesuatunya lebih pagi dan lebih baik. Selalu libatkan campur tangan Tuhan dalam segala hal. Demikian sekilas tips untuk tetap positif dalam segala kondisi semoga bermanfaat !

PENTING !
Bila ada anggota keluarga yang sering bersin-bersin di pagi hari atau karena hawa dingin dan lain sebagainya, hisung meler mata merah ... itu kemungkinan menderita alergi rhinitis. Tunggu program kami yang akan bagi-bagi infoceuticals Rhinis Alergi secara cuma-cuma bagi semua pembaca www.SeputarHarapanIndah.com setidaknya pada tahap pertama rencana kami akan berbagi 100 botol.
Simak update informasinya melalui media ini ! Salam dan tetap semangat !


INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


1 komentar untuk "Cara Elegan Menghadapi Jalan Macet"

  1. Lokasi kemacetan di perempatan jembatan belakang Naga Swalayan dekat lokasi apartemen, yang tembus ke arah ujung menteng atau ke harapan indah via kantor kelurahan Medan Satria ( dahulu gedung Kecamatan Medan Satria )

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !