Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Liburan Natal & Tahun Baru

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... sebentar lagi tahun 2016 sudah akan berakhir. Apa rencana anda di akhir tahun 2016 ini? Sudahkah anda persiapkan dengan baik?

Persiapkan jauh-jauh sebelumnya, jika anda mempunyai rencana berlibur yang cukup panjang untuk ke luar kota atau ke luar negeri. Waktu persiapan yang matang tentunya akan lebih baik. Sisihkan income bulanan anda yang disesuaikan dengan besarnya dana yang dibutuhkan. 

Ambil paket liburan yang sesuai dengan budget anda, perhitungkan mengenai biaya transportasi, akomodasi, destinasi tempat rekreasi dan tempat berbelanja, sehingga akan menghemat uang dan waktu anda. 

Hindari tempat liburan langganan Macet. Sebisa mungkin hindarilah memilih kota tujuan wisata akhir tahun yang menjadi langganan macet.Pilihlah tempat yang jauh dari keramaian namun tetap indah dan mengesankan seperti di daerah pedesaan dll. 


Bagi anda yang berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi, periksalah kendaraan anda seperti rem, mesin, oli, ban. Jangan lupa untuk membawa alat atau tools untuk keperluan di mobil anda. 

Bawalah bekal makanan untuk diperjalanan, buat anda dan anak anda. Berikan anak mainan agar tidak bosan saat dalam kendaraan. 

Jika anda berlibur dengan anak-anak, tentukan tempat liburan yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, seperti objek wisata pantai, pemandangan alam, kebun binatang, serta tempat wahana bermain. 

Kemudian jangan tinggalkan anak anda sendirian di tempat umum, meskipun anak anda cerdas dan mandiri, sebagai orang tua yang harus menjaga anaknya harus waspada karena dimanapun kejahatan akan terjadi. 

Stay Connected dengan celuller, handphone dapat digunakan oleh anak anda, agar selalu terhubung untuk berjaga-jaga ketika tepisah dan tersesat di suatu tempat. Sebagai orang tua Jangan membiarkan anak anda menggunakan perhiasan berlebihan atau membawa barang mewah karena akan mengundang suatu tindak kejahatan. Jangan lupa bawa kotak obat, untuk berjaga-jaga ketika dalam kondisi darurat. 

Untuk anda yang selalu menggunakan gadget, ada beberapa aplikasi yang dapat membantu anda dalam berlibur seperti Google Maps, yang dapat membantu dalam mencari peta tujuan lokasi yang anda cari. Aplikasi lainnya yaitu Instagram, yang dapat membuat fhoto-fhoto anda semakin mengasyikan. Sky Scanner bagi anda yang merencanakan bepergian dengan pesawat terbang dan berburu tiket murah, aplikasi ini memungkinkan anda mencari tiket penerbangan sesuai kota asal dan tujuan, termasuk tanggal keberangkatan dan kepulangan.Kemudian aplikasi Stripit, yang dapatmembantu anda merinci jadwal perjalanan, mulai dari transportasi, akomodasi, hingga destinasi yang ingin anda tujuan. Bagi anda yang berencana menjadi solo traveler, aplikasi ini bisa diandalkan agar anda mendapatkan rekomendasi-rekomendasi terbaik untuk mengisi liburan. Untuk anda yang suka memasak sebelum berlibur, anda bisa menggunakan aplikasi Masak Apa untuk mencoba berbagai jenis resep dan tips yang berkaitan dengan masakan. 

Buatlah daftar barang bawaan. Ceklist barang bawaan anda sebelum berangkat, hal tersebut berguna agar tidak ada barang yang tertinggal, mulailah dari barang – barang terpenting seperti kartu atm, identitas diri carger ponsel atau camera dll. Jangan membawa barang terlalu banyak dan berlebihan karena akan merepotkan anda ketika harus memindah-mindahkan barang dari satu tempat ke tempat yang lain. 

Pastikan bahwa anda dan anggota keluarga anda berada pada kondisi sehat dan bugar, karena jika pada saat liburan natal atau tahun baru ada salah satu anggota yang sakit maka liburan anda akan terganggu dan menjadi tidak menyenangkan,. 

Demikian sekilas info dan tips-tips liburan Natal dan Tahun Baru semoga bermanfaat !

sumber : Kompasiana

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Tips Liburan Natal & Tahun Baru"