Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati Hati Penipuan Meminta Kode Verifikasi Gojek di Harapan Indah

Barusan kami mendapat telp dari nomor asing yang mau bicara dengan kami bahkan menyebutkan nama lengkap kami. Singkat cerita dia bilang salah kirim go food pelanggannya ke kami. Jadi dia minta tolong untuk memberikan kode verifikasi sms yang masuk ke hp saya agar dia bisa membatalkan begitu.
Untungnya kami pernah membaca tentang modus penipuan seperti ini sehingga dari pada menambah dosa saya bilang tidak sms masuk dari gojek. Dia masih mencoba bolak balik menghubung kami namun jawaban saya tetap sama tidak ada sms masuk dari gojek ( titik)
Apa sih tujuan akhir dan modusnya bagimana sih?
Bagi anda yang berlangganan gojek dan memiliki saldo go-pay, harap hati-hati dengan modus penipuan seperti yang kami alami. Semakin majunya dunia teknologi informasi sekarang ini, membuat kita semakin dimanjakan dengan banyaknya layanan yang memudahkan kita. Salah satunya adalah adanya layanan dari PT. GO-JEK Indonesia, yang memberikan kemudahan kita dalam bidang transportasi an lain sebagainya.
Dalam menggunakan transportasi GO-JEK, kita dapat melakukan pembayaran secara tunai maupun kita memiliki saldo yang tersimpan di dalam aplikasi go-jek yaitu go-pay, yang semakin memanjakan pelanggan dengan kemudahannya.
Singkat kata penipuan ini bertujuan untuk menguras saldo go-pay pelanggan Gojek. Bagi anda yang memiliki saldo di go-pay, maka jangan berikan kode verifikasi yang anda terima, karena nantinya kode verifikasi tersebut akan digunakan oleh penipu untuk menguras habis saldo go-pay anda.

Modusnya bagaimana sih?
  • Para Penipu memasukkan nomor telepon secara acak melalui aplikasi Gojek.
  • Secara otomatis Aplikasi Gojek akan mengirimkan SMS Kode Verifikasi ke nomor yang dimasukkan tersebut.
  • Kemudian Si Penipu menelepon pemilik nomor, kemudian meminta pemilik nomor telepon tersebut untuk memberikan kode verifikasi.
  • Alasan mereka beragam, seperti yang saya alami dia bilang mau membatalkan pengiriman go food yang salah kirim. Namun banyak juga yang memberikan tawaran hadiah, bonus, atau sesuatu yang terlihat menguntungkan penerima SMS.
  • Kode verifikasi berupa sms verifikasi tersebut akan digunakan untuk login pada aplikasi gojek milik penipu.
  • Ketika penipu berhasil login dia mengincar saldo go-pay, saldo go-pay yang ada akan di transfer ke rekening milik penipu.
Kurang lebih begitu metode yang digunakan penipu untuk menguras saldo go-pay anda, jika anda memberikan kode verifikasi yang anda terima. 

Demikian sekilas info semoga bermanfaat !



INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Hati Hati Penipuan Meminta Kode Verifikasi Gojek di Harapan Indah"