Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Mudik 2019


Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Mudik menjadi ritual tersendiri di negeri ini. Hampir semua orang ingin pulang kampung dan merayakan Hari Raya Lebaran bersama sanak saudara di kampung halaman.

Hari libur pun akan segera tiba, baik PNS maupun karyawan perusahaan semua libur dan ingin mudik lebaran. Apalagi saat ini jalur transportasi sudah semakin bagus seperti jalan tol yang sudah merata di pulau jawa dan begitu juga di sebagian pulau Sumatera. Apa yang perlu dipersiapkan bagi kita yang bertujuan dari Jakarta menuju ke Jawa Tengah atau ke Jawa Timur khususnya bagi yang memilih jalan darat melalui tol.


Kita harus perhatikan bahwa ada kebijakan sistem one way yang diberlakukan untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju ke arah Jawa Tengah. Waktu penerapanya pada tanggal 30 Mei - 2 Juni 2019 dari KM 70 Gerbang Tol Dawuan sampai KM 263 Brebes Barat.

Waktu penerapan one way ini khususnya pada pukul 08.00-21.00 WIB. Sedangkan penerapan dua arah pada pukul 22.00 - 06.00 WIB dengan ketentuan bahwa penerapan ini bisa berubah sesuai situasi dan kondisi lapangan.  Silahkan sesuaikan perjalannan anda dengan sistem ini agar perjalanan anda lebih lancar.

Tetap jaga kesehatan kalau perlu minum suplemen yang sekiranya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anda sekeluarga. Bila terasa capek dan mengantuk sebaiknya cari rest area untuk beristirahat sejenak. Ingat sanak keluarga menanti anda di kampung halaman. Selamat menikmati perjalanan anda !


Info ini ditulis dan dibagikan oleh Seputar Harapan Indah dot com

Posting Komentar untuk "Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Mudik 2019"