Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JRC Garuda Mas Kota Harapan Indah - Thamrin City

Jabodetabek Residence Connexion (JRC) adalah program BPTJ untuk memfasilitasi warga disekitar permukiman penyangga ibukota menuju pusat kegiatan bisnis di Jakarta dan sebaliknya.



Jabodetabek Residence Connection merupakan solusi transportasi yang menghubungkan dari Kota Harapan Indah ke Thamrin City Jakarta. Hal ini secara tidak langsung merupakan salah satu upaya untuk mengurangi pemakaian kendaraan pribadi agar mengurangi kemacetan pada umumnya.

Sesuai rencana, rute ini akan mulai beroperasi  pada hari Senin 19 April 2021. Sebagai masa sosialisasi pihak Garuda Mas memberikan promo selama 2 minggu pertama, selanjutnya nanti melihat perkembangan dan akan disesuaikan.  perlu diketahui bahwa harga normal untuk rute ini adalah Rp. 25.000,- sedangkan pada masa promo ini hanya Rp. 10.000,- saja.



Saat ini masih dalam masa pandemi sehingga segala sesuatunya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk masalah pembayaran, sudah tersedia beberapa fitur cara bayar yang kekinian. Tiket bisa diperoleh melalui aplikasi Traveloka, Red Bus atau bisa juga langsung di bus menggunakan alat tiketing yang sudah canggih dan bisa langsung keluar tiket dan bisa langsung kita terima. Apabila melalui Treveloka atau Red Bus nanti diberikan barcode/qrcode yg nanti tinggal di scan oleh petugas.

Kehadiran JRC Garuda Mas ini merupakan salah satu jawaban dari kendala masyarakat yang dulunya dilayani oleh bus dengan rute HI ke Blok M sekarang sudah tidak beroperasi lagi sehingga setidaknya kebutuhan transportasi ke Jakarta dari Kota Harapan Indah ke Jakarta akan terpenuhi.


Dari sisi protokol kesehatan armada Garuda Mas sudah tersedia alat untuk sensor suhu tubuh dan hand sanitizer. Fitur lain tersedia juga colokan USB untuk charge HP, kursi 2-2 dan semua dilengkapi sabuk pengaman. dan reclining seat sehingga cukup nyaman.

Tersedia 3 unit untuk perdana ini... next bilamana kebutuhan semakin banyak akan disesuaikan. Jam berangkat pukul 05.30 dan 06.00 sedangkan untuk kloter 3 lebih fleksibel bila mana kloter 3 kurang maka bus ketiga bisa diberangkatkan.



Jarak tempuh uji coba HI - Thamrin City butuh waktu sekitar 70 menitan. Rute ini saat berangkat dari HI menuju pintu tol Cakung dan ambil arah Tanjung Priok dilanjutkan masuk tol dalam kota lewat Citra Land dan keluar Semanggi menuju Thamrin City. Arah pulang dari Thamrin City menuju Semanggi ke arah Cawang dan keluar di Bekasi Barat menuju Kota Harapan Indah.

Demikian sekilas cerita perjalanan saya bersama Bpk. Antonius Suyadi manager JRC Garuda Mas pada saat mencoba rute baru ini. Salam Sehat  !


Info ini ditulis dan dibagikan oleh Seputar Harapan Indah dot com

Posting Komentar untuk "JRC Garuda Mas Kota Harapan Indah - Thamrin City"