Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Donor Darah di RS THB





Pelayanan darah sebagai salah satu upaya kesehatan dalam rangka penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan sangat membutuhkan ketersediaan darah atau komponen darah yang cukup, aman, mudah diakses dan terjangkau oleh masyarakat.

Kenyataannya saat ini, jumlah persediaan darah masih belum dapat memenuhi kebutuhan. Oleh sebab itu dalam rangka memeriahkan HUT RII yang ke -77 ini kita dapat mendukung kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh RS Taman Harapan Baru ( RS THB ) dengan tema “Melayani Dengan Kasih Sayang” yang didukung dan bekerja sama dengan pihak yang selalu sangat peduli dalam kegiatan ini yaitu ; Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Bekasi.
  • Hari : Jumat. 26 Agustus 2022
  • jam : 09.00 – 12.00 WIB
  • Tempat : Auditorium Lantai 4 RS THB
Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan nyata pemerintah Indonesia dan bertujuan bukan hanya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah sukarela tetapi juga sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pendonor darah atas hadiah live-saving berupa darah yang telah mereka sumbangkan bahwa nilai darah yang disumbangkan kepada pasien tidak hanya menyelamatkan kehidupan mereka, tetapi juga untuk membantu hidup lebih lama dan lebih produktif.

Prosedur menyumbangkan darah tidak hanya bermanfaat untuk orang lain, tetapi juga untuk Anda sebagai pendonor. Berikut ini adalah manfaat donor darah untuk kesehatan Anda :

Meningkatkan kesehatan jantung Anda. Prosedur ini secara teratur dapat mengurangi  kekentalan darah Anda, Donor darah juga dapat mengurangi risiko Anda terkena serangan jantung dan stroke. Mengurangi risiko kanker. Donor darah juga dapat mengurangi risiko kanker, seperti kanker hati, kanker paru-paru, kanker usus besar, dan kanker tenggorokan.

Demikianlah, kegiatan ini menyadari kita bahwa donor darah dapat memberikan dampak yang sangat bermanfaat bagi si penerima maupun pemberinya. Maka dari itu, kita harus baik secara individu maupun bersama-sama mendukung serta berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Terima kasih .



Info ini ditulis dan dibagikan oleh Seputar Harapan Indah dot com

Posting Komentar untuk "Donor Darah di RS THB"