Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Bagi Orang Tua Yang Anaknya Kecanduan Game

Wadiabala Seputar Harapan Indah… Perkembangan teknologi cukup melesat dengan cepat. Pada akhir 2015 diperkirakan sekitar 55 juta pengguna smartphone di Indonesia. Sedangkan total penetrasi pertumbuhannya mencapai 37,1 persen. Tentu saja pertumbuhan pengguna smartphone yang besar ini mengakibatkan bertumbuhnya pula pengguna internet di Tanah Air.

Pengguna gadget rata-rata mengakses internet menggunakan perangkat mobile. Bahkan pengguna gadget ini sudah merambah ke dunia anak-anak. Kita tentu sudah tidak asing melihat anak-anak bermain game menggunakan gadget. Tentu saja hal ini ada sisi positif dan negatifnya.

Sisi positifnya anak kita menjadi familier dengan teknologi baru dan mengenal apa yang sering digunakan oleh orang tua dan lingkungannya. Apalagi saat ini PR anak SD pun sudah harus dicari via internet jadi memang sudah sewajarnya kita mulai kenalkan teknologi kepada anak.


Namun demikian ada juga sisi negative yang harus kita waspadai. Perhatikan hal hal dibawah ini apakah putra putri bapak ibu sudah menunjukkan hal hal sebagai berikut :

  • Bermain game hingga sampai lupa waktu belajar
  • Mengurung diri di kamar bermain computer sampai tidak pernah bermain dengan temannya di luar.
  • Waktu menjelang tidur masih pegang gadget bermain game di kasur
  • Dipanggil sekali gak langsung menyahut karena asyik main game
  • Dan masih banyak lagi
Apabila beberapa hal diatas sudah terlihat artinya putra putri bapak sudah perlu diarahkan agar dapat menggunakan gadget dengan lebih baik. Hal ini akan menjadi permasalahan bagi kebanyakan orang tua saat ini.

Lantas bagaimana solusi untuk mengatasi hal ini?. Ada berbagai cara untuk mengatasi masalah ini. Dari antara beberapa solusi yang baik kami merekomendasikan para orang tua untuk mengenalkan putra putri anda dengan CODING INDONESIA yang cukup cerdas menurut kami dalam memberikan solusi. Apa itu Coding Indonesia? Simak ulasan kami tentang Coding Indonesia di artikel kami selanjutnya dengan KLIK DISINI !



INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Solusi Bagi Orang Tua Yang Anaknya Kecanduan Game"