Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Tiket Kereta Api untuk MUDIK lebaran 2013

Wadiabala Seputar Harapan Indah.... tidak terasa Hari Raya Lebaran 2013 sudah hampir tiba. masih beberapa bulan memang... namun mengingat pemesanan tiket kereta api untuk Hari Raya Idul Fitri 2013 sudah mulai dibuka maka jangan sampai para wadiabala Seputar Harapan Indah ketinggalan momen. 


Untuk membeli tiket KA kini tidak perlu berjubel antri panjang secara fisik di stasiun kereta api. Kini PT KAI sudah menyediakan fasilitas online. 

Bagaimana cara membeli tiket mudik online melalui website PT KAI. Silahkan para wadiabala membuka situs PT KAI di www.kereta-api.co.id. Ada 2 langkah yang harus kita lakukan yaitu : 
  • 1. Pemesanan
  • 2. Pembayaran

LANGKAH PEMESANAN
Setelah kita buka situs  www.kereta-api.co.id silahkan pilih menu reservasi tiket. Kemuadian silahkan cari kereta sesuai kebutuhan kita. Pastikan dan sesuaikan jadwal keberangkatannya jangan sampai salah. Langkah selanjutnya silahkan masukkan data-data pribadi anda sebagai pemesan. Setelah selesai akan keluar kode pembayaran (kode booking). 

LANGKAH PEMBAYARAN
Untuk tiket yang sudah kita pesan via online tersebut bisa dibayar  melalui ATM atau kartu kredit.  Bila anda menggunakan ATM :
  • Silahkan pilih menu Pembayaran
  • Pilih menu Pembayaran lainnya
  • Masukkan kode 711711 (kode resmi dari PT KAI) 
  • Masukkan kode booking 13 angka (kode ini dikirim juga lewat email) 
  • Periksa ulang data perjalanan dan pastikan sudah sesuai. 
  • Jika sudah sesuai tinggal pilih bayar. 
  • Simpan struk dan tukarkan di stasiun maksimal 1 jam sebelum keberangkatan.

Demikian sekilas info... semoga bermanfaat !

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Pesan Tiket Kereta Api untuk MUDIK lebaran 2013"