Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman di Samsat Outlet Harapan Indah

Wadiabala Seputar Harapan Indah... untuk sekedar perpanjangan pajak kendaraan bermotor kadang kita harus investasi waktu dan uang yang tidak sedikit. Kondisi tersebut melahirkan adanya biro jasa yang siap membantu kita dengan imbalan yang relatif. Namun kini di Kota Harapan Indah sudah ada Samsat Outlet yang infonya pernah kami tulis DISINI !

Jumat 7 Februari 2014 kemarin kebetulan mobil tua VW Combi kebanggaan keluarga kami di Jogja sudah waktunya perpanjangan pajak. Berhubung  mobil tersebut atas nama istri yang beralamat di Base Camp Seputar Harapan Indah [dot] com sehingga kami perpanjang di Kota Harapan Indah. Biasanya karena tidak mau repot kami menggunakan biro jasa namun kali ini karena sudah ada Samsat Outlet di Harapan Indah kami penasaran juga pengin mencicipi layanannya seperti apa.


Rupanya Samsat Outlet ini bekerjasama dengan Bank BJB. Kami pikir Samsat Outlet ruangnya terpisah dari Bank BJB namun rupanya hanya ada satu ruangan saja.  Begitu tiba di lokasi ternyata suasana begitu nyaman dan ada sekuriti yang menyambut dan siap memberikan informasi yang kita butuhkan. Sayang mas sekuriti yang berinisial " i " tersebut menyuruh saya menghapus foto beliau yang sempat saya ambil sehingga beliau gak bisa mejeng disini.  Begitu kami datang, mas sekuriti langsung menghampiri dan menanyakan keperluannya. Beliau lalu menyodorkan formulir yang harus diisi sambil menunjukkan lokasi tempat fotocopy berkas bila belum disiapkan dari rumah.

Kami pun menuju ke tempat fotocopy sambil menyodorkan BPKB, STNK dan KTP. Tanpa disuruh petugas fotocopy langsung mengcopynya sesuai kebutuhan. ( beliau lebih paham dari kita euy ).  Biaya fotocopy total Rp. 3000,-  Selanjutnya berkas kami isi sambil diberi petunjuk sama petugas fotocopy sehingga semua lancar. Kami pun kembali menuju ruang Samsat Outlet dan disambut lagi oleh mas sekuriti yang ramah tadi. Kami pun dibukakan pintu dan masuk ke ruangan. Saat itu ada kurang lebih 5 orang yang sudah duduk di kursi tunggu. 

Langkah pertama berkas kita serahkan di loket PENDAFTARAN selanjutnya kita tinggal duduk di kursi tunggu. Dari loket PENDAFTARAN berkas akan langsung di oper oleh petugas ke loket PENETAPAN. Bila semua sudah beres berkas dioper lagi oleh petugas ke loket KASIR.

ternyata bank BJB dan samsat outlet menyatu dalam 1 ruangan

suasana di dalam samsat outlet

Tempat menulis formulir
Rasanya belum lama kami duduk kok saya sudah dipanggil ke loket kasir, kami pun menyelesaikan pembayaran sesuai dengan yang ada di STNK.  Artinya hanya tambah biaya untuk fotocopy Rp. 3000,- saja karena parkir di Harapan Indah Club ini GRATIS. Prosesnya juga super cepat saya hitung hanya sekitar 10 menit selesai. Sungguh sangat berbeda dengan apa yang saya bayangkan sebelumnya. 


Samsat Outlet ini beroperasi setiap hari kecuali MINGGU. Ada pun jadwalnya sebagai berikut : 

  • Senin - Kamis jam 08.00 - 14.00 WIB
  • Jumat jam 08.00 - 11.00 WIB diselingi istirahat dan buka kembali jam 13.00 - 14.00 WIB
  • Sabtu jam 08.00 - 11.00 WIB

Demikian sekilas info semoga bermanfaat! Bagi rekan rekan yang mempunyai pengalaman lain silahkan berbagi melalui kolom komentar dibawah artikel ini.



INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


5 komentar untuk "Pengalaman di Samsat Outlet Harapan Indah"

  1. very helpful... nanya donk...
    1.Selama STNK masih area bekasi(dalam hal ini domisili saya Rawa Lumbu).. bisa kah perpanjang pajak di outlet ini?
    2.Apakah proses fotocopy itu mutlak perlu? Bagaimana bila kita inisiatif bawa fotokopian dr rumah?
    thank you
    Bobby-Taman Galaksi, Bekasi

    BalasHapus
  2. Bayar pajak stnk mobil 5 tahunan bs ga ya di outlet samsat harapan indah? Trims gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau 5 tahunan setahu kami tidak bisa dan harus di samsat katena musti ada cek fisik dll.

      Hapus
    2. Kalau 5 tahunan setahu kami tidak bisa dan harus di samsat katena musti ada cek fisik dll.

      Hapus
  3. Biaya urus perpanjuangan STNK naik ya?

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !